Oleh: manto | 11 Februari 2011

Al Qur’an Digital

Al Qur’an Digital

Al-Qur’an Digital merupakan bagian tak terpisahkan dari perkembangan teknologi saat ini. Jenisnya pun macam-macam dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari yang berbanderol terjangkau (harus beli), mahal bahkan gratis (freeware) yang bisa dipasang/digunakan untuk Komputer (PC/Desktop, Laptop-Note/NetBook) dan Ponsel (Hand/Smart/PDA-Phone) dengan berbagai Flatforms seperti: Windows, Linux, Mac, Android, Blackberry, Palm, Symbian, UIQ, Java dll. yang bisa disesuaikan dengan Flatform Komputer/Hp kita.

Photobucket

Orang yang mau mengaji Ayat Suci al-Qur’an, cukup menyentuh beberapa tombol dan/atau ikon yang muncul di monitor Ponsel/Hp super canggih.
Jenis al-Qur’an Digital lainnya adalah dalam bentuk Software/Aplikasi yang dapat diunduh/didownload di internet secara gratis (freeware). Dengan al-Qur’an Digital para penggunanya dapat mencari apa pun yang berhubungan dengan al-Qur’an secara mudah dan cepat.
Al-Qur’an Digital yang beredar di masyarakat saat ini rata-rata fitur yang ditawarkan adalah layanan yang lebih tepat digunakan bagi yang sudah mahir membaca al-Qur’an, yakni al Qur’an berupa teks (ayat), al-Qur’an Terjemah, al-Qur’an Tafsir atau al-Qur’an Player (suara/murottal) untuk didengarkan. Sedangkan bagi pemula yang hendak belajar membaca al-Qur’an atau belum mengenal huruf al-Qur’an, bisa dijadikan sekedar pelengkap saja.

Photobucket


Kategori