Oleh: manto | 30 Oktober 2009

Tugas itu Menjengkelkan!

jika Anda tidak mampu menyelesaikan perencanaan dan tugas dengan tepat waktu, maka Anda akan dihantui oleh sistem kerja yang tidak tentu arah bisnisnya kemana.

Terkadang dalam dunia bisnis online, kita selalu mendapatkan waktu yang lebih fleksibel, bahkan setiap harinya kita bisa tidak tidur semalaman hanya untuk menyusun sejumlah rencana dan strategi bisnis online Anda.

Permasalahan yang sering menghambat dalam mencapai kesuksesan adalah tidak semua daftar rencana yang telah Anda tuliskan dalam kertas atau catatan dapat diselesaikan dengan baik. Bukan hanya Anda sendiri yang mengalami hal yang sama, banyak yang memiliki kendala dalam menyelesaikan daftar tugas yang harus diselesaikan.

Agar tugas Anda selesai dengan baik, Anda harus bisa merubah kebiasaan Anda. Kita tidak bisa menganggap remeh setiap kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Kebiasaan-kebiasaan tersebut akan membentuk karakter Anda dalam melaksanakan suatu hal.

5 Tips agar Anda dapat segera Menyelesaikan Tugas Anda

1. Jika Bukan Sekarang, Kapan Lagi Anda Mulai?

Mulai saja pekerjaan Anda sekarang juga. Tidak perlu berpikir bahwa tugas Anda itu berat, sulit, banyak yang harus dilakukan dan sebagainya. Dengan Anda memulai tanpa memikirkan Apa yang akan terjadi, maka selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

2. Buang Jauh-Jauh Pikiran Negatif

Buanglah terlebih dahulu pikiran-pikiran untuk hal-hal yang lain. Konsentrasi penuh pada pekerjaan yang akan dikerjakan saat ini saja terlebih dahulu. Terkadang kita seringkali mendapatkan gangguan atau interupsi pada saat mengerjakan sesuatu, seperti diajak ngobrol teman, Handphone hidup terus, pekerjaan lain (multi tasking), dan lain-lain.

“Anda harus komitmen pada tugas Anda sampai tugas tersebut benar-benar selesai!”

Tidak ada yang akan membantu Anda kecuali Anda bisa tetap berkonsentrasi penuh pada tugas Anda. Memang sulit, akan tetapi jika Anda biasakan, maka selanjutnya akan mudah.

3. Anda mungkin sampai tidak tahu apa yang harus Anda lakukan pad saat itu!

Jika Anda pernah menemui kondisi dimana Anda tidak tau apa yang akan Anda kerjakan pada saat ini, maka segeralah identifikasi rencana atau tugas Anda.

  • Cari Informasi (Internet, Teman, Rekan Bisnis, dan lain-lain)
  • Ikut training pembelajaran yang sesuai dengan bidang Anda.
  • Belilah buku yang berkaitan dengan masalah Anda.

4. Bersihkan Meja Kerja Anda dari Sesuatu yang tidak Berguna

Percaya atau tidak, pandangan visual kita mempengaruhi konsentrasi kita dalam mengerjakan suatu hal. Semakin banyak objek yang terlihat didepan mata, maka akan semakin memecah fokus Anda. Usahakan agar meja Anda dalam keadaan rapi dan bersih.

5. Prioritas! Prioritas! Prioritas!

Ingatlah! pekerjaan yang didahulukan adalah pekerjaan yang selalu prioritas teratas terlebih dahulu. Terkadang sampai karena banyaknya bidang bisnis, kita menjadi bingung mau memulai job yang mana


Kategori

%d blogger menyukai ini: