Oleh: manto | 30 Oktober 2009

Orang Yang Selalu Sukses

Di dunia ini, manusia hidup berhadapan dengan keluarbiasaan, dimana fisika kuantum menunjukkan pergeseran energi secara besar-besaran bisa terjadi dalam waktu singkat. Para ilmuwan fisika kuantum telah menemukan bahwa segala sesuatu terdiri dari untai energi yang bergetar dimana kehendak dan kesadaran manusia memiliki pengaruh. Apa yang kita lakukan terhadap kesadaran dan energi kitalah yang menentukan semua hasil yang kita alami. “Hidup adalah ketidakpastian”. Hal ini membuktikan bahwa kita hidup dalam suatu keadaan di antara berbagai kemungkinan yang tak ada hentinya. Dunia dalam keadaan yang terus-menerus berubah, bahkan pergeseran kecil dalam energi dapat menciptakan suatu perubahan yang berjangkauan dekat dan jauh dengan realitas. Kita mungkin tidak bisa melihat atom, tetapi kita bisa menyaksikan efek dari bom atom, begitu juga getaran yang tak terlihat dari pribadi kita semua memiliki efek yang sangat dramatis.

Inilah alasannya kenapa emosi, pikiran, dan sikap negatif serta begitu banyak kita terobsesi oleh permasalahan hidup, kesulitan dalam kerja, konflik dengan orang lain, masalah keuangan, isu politik, atau keluhan mengenai kehidupan kita sendiri atau orang lain sangat berpengaruh terhadap takdir kita. Artinya tanpa sadar kita cenderung untuk memfokuskan banyak perhatian dan energi kita pada kesulitan-kesulitan. Memikirkan dan membicarakan masalah, isu dan tantangan akan menjadi positif dan produktif jika kesulitan tersebut membantu kita bergerak guna mengatasi kenegatifan, membuat perubahan-perubahan positif, dan melepaskannya. Oleh karena itu bersyukur merupakan sikap dan tindakan tepat untuk menumbuhkan perasaan positif, meningkatkan kadar keimanan kepada Tuhan, bertanggungjawab, menciptakan profesionalisme, sabar, meningkatkan motivasi dan gairah kerja, selalu optimis, membangun sikap empati, jujur, ulet, peka, dan mampu mengarahkan hati ke sisi yang positif terhadap apa saja yang menimpa hidup kita.

Kesadaran diri untuk menciptakan rasa syukur akan menumbuhkan pikiran dan sikap yang positif dimana keduanya akan menarik dukungan yang positif pula. Hal ini membuktikan dalam fisika kuantum, kesadaran menciptakan realitas dimana teori realitas yang dibentuk oleh para pengamat yang berkaitan dengan bagaimana partikel dan gelombang diukur, menunjukkan bahwa niat dan kesadaran adalah kekuatan yang sangat nyata. “Kesadaran selalu merupakan sebuah pilihan dan pilihan itu membawa kesadaran Anda untuk fokus melihat dan mengutamakan apa yang sungguh-sungguh penting, yang sungguh-sungguh menghormati, dan meningkatkan nilai hidup Anda.”—Sandra Anne Tylor. Ketika kita fokus terhadap apa yang akan kita syukuri, kita tidak hanya mengubah sudut pandang kita terhadap apa yang menimpa dan apa yang kita rasakan, tetapi juga keadaan. Bersyukur merupakan cara yang sangat baik untuk mengubah kenegatifan kita, karena bersyukur dapat melepaskan suasana hati yang murung untuk kembali jalur yang tepat, dan membuat kita terus maju ke arah yang positif. Syukur ini mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa dampaknya terhadap harapan-harapan kita, karena kita sadar untuk fokus pada hal-hal yang baik dan menemukan hal-hal yang kita hargai, sekaligus menghidupkan penghargaan dan kepuasan yang murni. “Jika Anda mulai fokus pada apa yang Anda miliki dan apa yang Anda syukuri maka Anda akan melihatnya lebih banyak.”—Oprah Winfrey.

Oleh karena itu kebenaran inti dari hidup adalah menemukan apa yang kita cari, jadi kalau kita mencari sesuatu yang kita hargai dan syukuri maka kita akan lebih banyak menemukan hal yang baik. Bersyukur mengubah cara pandang kita terhadap dunia dan bagaimana kita memandang suatu keadaan. Ketika kita berkomitmen untuk bersyukur maka sesungguhnya setiap saat kita akan menemukan hal-hal yang luar biasa, yaitu anugerah Tuhan yang tak terkira baik berupa kesehatan, anak, kekayaan, keberlimpahan, dan sebagainya. Syukur adalah pilihan, setiap saat kita mempunyai pilihan untuk bersyukur, bagaimanapun keadaannya.

Iklan

Kategori