Oleh: manto | 4 Maret 2009

Tips Membeli Ponsel Musik

Tips Membeli Ponsel Musik

Sekarang ini Ponsel Musik merupakan senjata ampuh dari para vendor produsen ponsel,untuk memikat para konsumen.Nah kali ini saya akan memberikan tips untuk membeli ponsel musik. Karena sekarang hampir semua ponsel sudah dilengkapi media pemutar musik digital, tapi tidak semua ponsel pandai memainkan musik dan tidak semua ponsel berisik itu adalah ponsel musik.
1. KUALITAS EARPHONES (HANDSFREE)
Pada ponsel musik, handsfree ini harus memiliki kualitas suara stereo.Perhatikan pula apakah handsfree tersebut menyediakan lubang untuk colokan 3.5mm. Dengan adanya kemampuan untuk dihubungkan dengan kabel 3.5mm ini, maka Anda dapat menggunakan speaker untuk mendengarkan musik.
2. MAMPU MEMAINKAN FORMAT APA SAJA
Hal ini penting jika Anda adalah orang yang gemar melakukan eksperimen di dunia audio. Ponsel musik setidaknya harus dapat memainkan format musik WAV,MP3 dan AAC.
3. MEDIA TRANFER
Gimana rasanya jika Anda kemana-mana harus membawa kabel data untuk mentransfer lagu dari PC ke komputer ? Pasti repot khan. Untuk itu, setidaknya ponsel musik harus memiliki kemampuan transfer data berupa infrared atau Bluetooth.
4. MEDIA PENYIMPANAN
Memori Card memegang faktor penting dalam ponsel musik, sebagai kapasitas penyimpanan semua lagu di ponsel Anda. Setidaknya ponsel Anda memiliki memory eksternal 1GB sampai
2GB
(tergantung dari kemampuan ponsel).
5. EQUALIZER
Tak lengkap jika player musik tanpa dilengkapi pengatur nada yang bernama equalizer. Karena kebutuhan musik tiap individu berbeda, jadi Anda bebas mengatur musik sesuai selera.
6. A2DP
Dengan fitur ini, Anda dapat terbebas dari belitan kabel ketika mendengarkan musik. Fitur A2DP dapat mendukung handsfree bluetooth stereo. Memang fitur ini tidak mutlak dalam sebuah ponsel musik, Tapi apakah Anda akan menolak jika diberikan sebuah kemudahan dalam mendengarkan musik? Tentu tidak bukan….?


Kategori