Oleh: manto | 4 Maret 2009

Kenali Dulu Apa Itu SMS Berlangganan Agar Anda Tidak Merugi Saat Bergabung…!

Kenali Dulu Apa Itu SMS Berlangganan Agar Anda Tidak Merugi Saat Bergabung…!

Pernahkah Anda mendapatkan sms broadcast dari sebuah short number yang menawarkan berbagai informasi jika bergabung?
Inilah yang disebut dengan layanan sms berlangganan. Jika Anda melakukan proses registrasi ke layanan tersebut, maka Anda akan dikirimi sms secara otomatis sesuai dengan frekuensi yang telah disebutkan dalam layananan tersebut (misal 1 hari 2x sms, 1 minggu 2x sms). Banyak informasi yang ditawarkan oleh sms berlangganan mulai dari cerita humor, ramalan bintang, info kerja, info selebriti, kuis, kontak jodoh dan sms religi berisi doa.
Penting diingat untuk memperhatikan aturan mainnya agar Anda tidak merugi.

Gabung di SMS Berlangganan

Setiap layanan yang mengharuskan Anda untuk berpartisipasi dengan cara mengetik REG merupakan layanan sms berlangganan. Untuk bergabung dengan layanan sms berlangganan ini, cara mudah. Anda cukup mengetik REG(spasi)keyword layanan, kirim ke short number tertentu.

Berhenti Dari Layanan SMS Berlangganan

Setiap layanan sms berlangganan sudah pasti akan memotong pulsa Anda untuk sms yang dikirimkan ataupun diterima. Jika Anda sudah tidak ingin mendapatkan kiriman content dari layanan sms berlangganan, maka Anda dapat berhenti dari satu layanan dengan mudah. Caranya, ketik UNREG(spasi)keyword, kirim ke short number. Untuk berhenti dari semua layanan yang ada di short code tertentu.
Hal ini juga berlaku jika Anda ingin unregistrasi dari suatu layanan tapi lupa dengan keyword-nya, ketik OFF atau ketik UNREG kirim ke short number yang bersangkutan. Dengan mengirimkan sms ini maka Anda akan diberhentikan dari seluruh layanan di short number tersebut. Untuk berhenti secara manual Anda bisa menghubungi customer service dari masing-masing layanan tersebut.

Untuk itu sebelum Anda mengikuti layanan sms berlangganan pastikan customer service yang bisa dan mudah untuk dihubungi dan yang terpenting, Apakah layanan tersebut berguna untuk Anda…?
Sayang khan pulsa terpotong tiap hari untuk hal yang tidak perlu untuk Anda.


Kategori